Minggu, 25 September 2016

Air Terjun Pancor Kopong

Wisata Lombok- Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat memiliki beberapa wisata alam air terjun yang sangat eksotis dan memilliki pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona. Hampir di setiap sudut pulau terdapat spot menarik yang sangat layak untuk dikunjungi, mulai dari Gunung Rinjani, Mayung Polak, Pantai Ping, dan beberapa air terjun yang bersumber dari Danau Segara Anak.
Salah satu dari beberapa wisata alam air terjun yang sangat menarik untuk anda kunjungi adalah Air Terjun Pancor Kopong. Air terjun ini yang berada dikaki Gunung Rinjani tepatnya terletak di Desa Pancor Kopong, Kecamatan Pringgasela, Kaupaten Lombok Timur. Untuk berkunjung ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit dan dapat ditepuh dengan waktu kurang lebih sekitar 5 menit dari pemukiman penduduk
Di Air Terjun Pancor Kopong di bawahnya terdapat kolam kecil/ bendungan dan airnya sangat jernih sehingga bisa diminum langsung, air tersebut kemudian mengalir ke sungai yang ada di bawah, air terjun ini juga terdapat Gowa yang besar di dalamnya terdapat sumber air yang mengalir.
Selain air terjun ini juga terdapat air pancuran yangg sangat besar tidak jauh dari air terjun Pancor Kopong tepatnya di bawah pemukiman penduduk yang ada di Desa Gerung Kelep yang di sebut dengan Pancor Buling.

0 komentar:

Posting Komentar